Rakor Peningkatan Kualitas Data Pertanian - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Karanganyar

Pelayanan Tarif Nol Rupiah

Stop Gratifikasi

Saran & Pengaduan Masyarakat (SAPA BPS) melalui link ini

Rakor Peningkatan Kualitas Data Pertanian

Rakor Peningkatan Kualitas Data Pertanian

23 Juli 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Pada hari Selasa tanggal 23 Juli 2024 di Ruang Podang II Setda Kabupaten Karanganyar, Badan Pusat Statistik Karanganyar bersama Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Karanganyar melaksanakan Rapat Koordinasi Peningkatan Kualitas Statistik Data Pertanian di Kabupaten Karanganyar.

Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bapak Titis Sri Jawoto yang merupakan Plt Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Karanganyar , Ibu Feriana Dwi Kurniawati, selaku Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura  Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan, Bapak Yul Ismardani, selaku Kepala BPS Kabupaten Karanganyar sekaligus Narasumber dalam acara ini, beserta jajaran staf dari BPS Kabupaten Karanganyar, tim Statistik Pertanian dan Industri dan jajaran staf dari Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan bidang tanaman pangan dan hortikultura.

Selain itu peserta yang hadir juga berasal dari petugas data pertanian dari Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan dan petugas mitra BPS untuk kegiatan Survei Ubinan dan Survei Kerangka Sampel Area (KSA) dari seluruh 17 kecamatan di Kabupaten Karanganyar. Rapat Koordinasi kali ini bertujuan untuk mempererat hubungan dan kerjasama diantara Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Karanganyar dengan BPS Kabupaten Karanganyar agar dapat bersinergi dengan baik. 

Rapat Koordinasi kali ini membahas tentang kendala-kendala dan permasalahan yang sering terjadi di lapangan pada saat petugas melaksanakan Survei Ubinan dan KSA serta bagaimana solusi dan tindak lanjutnya. Pada kesempatan ini juga dibahas tentang hasil produktivitas padi dan palawija serta hortikultura dari tahun ke tahun di Kabupaten Karanganyar dan bagaimana agar ke depannya bisa mendapatkan data hasil produktivitas tanaman pangan dan hortikultura yang akurat, baik dan valid sesuai SOP.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Karanganyar Jl Majapahit No 11.B

Telp (62-271) 495047

Faks (62-271) 495047

eMailbox : bps3313@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik