Pelatihan Petugas Lapangan Updating Enumeration Area (EA) SLS 2024 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Karanganyar

Pelayanan Tarif Nol Rupiah

Stop Gratifikasi

Saran & Pengaduan Masyarakat (SAPA BPS) melalui link ini

Pelatihan Petugas Lapangan Updating Enumeration Area (EA) SLS 2024

Pelatihan Petugas Lapangan Updating Enumeration Area (EA) SLS 2024

25 Juni 2024 | Kegiatan Statistik


Hari ini Selasa (25/6) Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Karanganyar menyelenggarakan Pelatihan Petugas Lapangan Updating Enumeration Area (EA) SLS 2024. Secara umum, kegiatan Updating EA SLS 2024 bertujuan untuk memutakhirkan wilayah administrasi Satuan Lingkungan Setempat (SLS) yang mengalami perubahan. Hasil dari pemutakhiran wilayah tersebut akan menjadi acuan bagi BPS dalam melakukan pemutakhiran kerangka sampel pada kegiatan survei BPS. Daftar identifikasi SLS yang mengalami perubahan diperoleh dari hasil pendataan PODES 2024 yang lalu.

Pelatihan diikuti oleh 6 peserta yang terdiri dari 4 petugas pendataan lapangan dan 1 petugas pemeriksa lapangan dan 1 orang panitia. Fu'ad Rahadi, S.ST., M.Si selaku Statistisi Ahli Muda di BPS Kabupaten Karanganyar, sebagai Instruktur Daerah menyampaikan materi secara rinci, yang diselingi diskusi dan tanya jawab dengan peserta.

Dengan mengikuti pelatihan ini, diharapkan seluruh petugas dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan sesuai jadwal yang telah ditetapkan, serta menghasilkan data yang berkualitas. Hasil updating ini akan digunakan sebagai dasar pengolahan peta SLS yang merupakan rangkaian kegiatan selanjutnya.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Karanganyar Jl Majapahit No 11.B

Telp (62-271) 495047

Faks (62-271) 495047

eMailbox : bps3313@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik